KPU Kab Ciamis Seleksi 352 Calon Anggota PPK Pilkada 2024

 

Ciamis, Jabar–PW. Dalam rangka persiapan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis menggelar tes wawancara pada 352 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kegiatan tersebut berlangsung selama Tiga hari bertempat di Gedung Wisma Atlet mulai Sabtu (11/5/2024).

Ketua KPU Kabupaten Ciamis Oong Ramdani menyampaikan, 352 orang yang ikut tes wawancara tersebut merupakan peserta yang telah dinyatakan lulus dalam tes Computer Assist Test (CAT).

“352 orang tersebut merupakan peserta yang telah dinyatakan lulus dalam tes CAT kemarin, yang mana dari jumlah peserta tersebut akan disaring lagi per-PPK menjadi lima orang dan untuk 27 Kecamatan berjumlah 135 orang” jelasnya.

Adapun materi yang diajukan ialah terkait kepemiluan, integritas, loyalitas kemudian pengalaman pekerjaan terkait kepemiluan dengan Lima orang anggota KPU yang menjadi pewawancara.

Dari hasil tes tersebut dirinya mengatakan, akan di umumkan pada tanggal 15-5-2024 dan untuk pengukuhan dan pelantikan telah dijadwalkan pada tanggal 16-5-2024.

“Tentunya dalam pelaksanaan kegiatan ini berharap mampu menghasilkan anggota PPK yang berkualitas dan berintegritas serta dapat menjalankan tugas sesuai yang diarahkan.” Pungkasnya***

Jurnalis : Adyluhung

Related posts